Akhirnya my Blue is back. He3. *jungkir balik. Proudly present My Blue, laptop seri Aspire E3-112 yang selalu menemani gw setahun terakhir yutupan, nonton film, ngisi blog antahberantah ini, dan aktivitas tambahan lainnya seperti ngerjain tugas kuliah dan kantor.
Dalam seminggu ini, ybs sakit dan masuk perawatan di acer service centre. Berawal dari sesuatu yang gak penting, gw passwordin laptop ini dengan "ganteng". Yaaa, gw tau semua orang akan mual dengan password yang gw sendiri pun lupa kenapa bisa sePeDe itu. Saat rapat di kantor, gw ngebawa laptop gw dalam rapat. Pada bagian tertentu, akhirnya teman minjem laptop gw untuk ngerjai sesuatu. Sudah bisa ditebak, ia pasti akan menanyakan passwordnya apa. Dengan kondisi yang berjauhan, akhirnya gw harus nyebutin password laknat (gak apa2 yah gak disensor kata-kata itu) dengan suara yang terdengar oleh semua peserta rapat. Oke, gw mempermalukan diri gw sendiri yang dibuktikan dengan tawa keras dari orang-orang tersebut sambal menatap tak percaya. Untung orang-orang tersebut cuma bertiga dan sudah jadi orang-orang terdekat gw, tapi tetap aja yaakan, jadi ywdahlah pasrah dan dipaksa cuek aja.
Berniat untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama, akhirnya gw mengganti password tersebut. Disinilah bukti kecerdasan gw, walaupun sudah tau kelemahan gw adalah kemampuan mengingat yang harus dipertanyakan, gw lupa menulis password barunya. Yessssss..... Saat pulang dari kantor jam sebelas malam (Ini jam pulang apaaan!!!), gw pun lanjut pengen ngerjain tugas. Tempat yang akhirnya mau nampung gw adalah KFC 24 Jam Cikini. Sudah beli kopi, siap begadang, dan buka laptop, gw baru nyadar kalo gw lupa nyatat passwordnya. Berbagai kata lebay pun sudah dicoba, "ganteng", "gantengaja", "kamuaja", "ituaja", "passwordgampang". Semua kata lebay itu berakhir nihil.
Keesokan harinya, gw bawa deh laptop tersayang ini ke tempat ngebeli di salah satu pusat laptop, Mal Ambassador, dengan penuh keyakinan kalo masalah password mah cuma masalah kecil aja. Kenapa masalah kecil, karena kalo masih pake windows-windows dulu, gw bisa ngehack masalah kayak gini. Jadi mungkin masalah serupa harusnya juga bisa jadi masalah gampang bagi mereka. Tapi kenyataannya adalah, setelah masuk ke beberapa tukang service, semuanya gak ada yang bisa kalo lupa password pada windows 10.
Sudah mulai panik. Setelah mendengarkan masukan para tukang service abal-abal itu, gw bawa deh ke acer service centre di Mal Mangga Dua Square. Setelah masuk giliran gw dari antrian yang tidak terlalu panjang itu, customer servicenya menangkap keluhan dan akhirnya menyampaikan kalo masa perbaikan maksimal seminggu dengan konsekuensi laptop dan SEMUA DATAnya harus diR.E.S.E.T.
Sekian dan Terima kasih (Acak-acak meja customer servicenya).
Komentar
Posting Komentar
Test